Jamu Untuk Wanita Setelah Haid

Jamu Untuk Wanita Setelah Haid ini sangat cocok bagi anda yang mencari referensi terkait dengan jenis jamu pasca datang bulan. Jadi bisa dijadikan alternatif supaya tubuh lebih sehat serta terbebas dari masalah keputihan dan lain sebagainya. Cara meraciknya pun terbilang mudah dan anda bisa membeli bahan-bahan tersebut di pasar tradisional. Seperti apa bentu, manfaat, resep dan cara membuatnya? Berikut kami merangkumnya untuk anda sebagai salah satu referensi resep jamu tradisional setelah haid yang bisa anda buat sendiri dirumah.

Jamu Untuk Wanita Setelah Haid

Jamu termasuk dalam kategori yang cukup umum dan banyak dicari khususnya bagi kalangan wanita yang ingin merawat kecantikan. Jika ditelusuri dan banyak dipelajari,wanita sangat identik mencari jamu yang berkaitan dengan tubuh langsing, awet muda, dan juga masalah tentang menstruasi. Terus bagaimana dengan jamu pasca datang bulan? Adakah yang sesuai dan cocok dengan situasi tersebut? Anda jangan bingung karena disini kami sudah menyediakan resepnya bagi anda. Lebih singkatnya anda bisa simak daftar bahan yang perlu disiapkan berikut ini!

Jamu Untuk Wanita Setelah Haid

Ada beberapa bahan yang perlu anda sediakan terlebih dahulu untuk melanjutkan pada proses pembuatan jamu pasca menstruasi. Bahan tersebut berupa 3 lembar daun sirih, 3 lembar daun pandan ukuran sedang, 3 lembar daun sereh, 2 ruas jahe (seukuran jempol kaki), 2 ruas kunyit (ukuran ibu jari), 1sdt bubuk manjakani (anda bisa membelinya di toko jamu) sebagai opsional tapi tidak ada pun tetap ok, asam jawa secukupnya, gula batu secukupnya (bisa juga dengan gula jawa), dan 1 batang kayu manis berukuran kecil.

Sedangkan untuk cara membuat juga terbilang sangat mudah. Rebus semua bahan (kecuali bubuk manjakani) dengan 4 gelas air hingga tersisa separuh (2 gelas). Sebelumnya bahan dicuci terlebih dahulu hingga bersih atau ditumbuk kasar kemudian direbus. Minum 2x sehari masing-masing 1 gelas tiap pagi dan sore (sehabis makan) selepas haid. Jangan lupa masukkan bubuk manjakani dan aduk hingga larut sebelum dikonsumsi.

Resep sederhana diatas sangat berpengaruh bagi organ kewanitaan sehingga memberikan manfaat yang cukup ampuh. Sebelum anda bertanya dan ingin mengetahui apa saja khasiat yang bisa diperoleh, berikut kami merangkumnya untuk anda.

1. Menjadikan Badan Terasa Enteng
Dalam hal ini manfaat jamu yang kami maksud sangat baik untuk kesehatan. Badan akan terasa lebih enak dan enteng karena sistem peredaran darah berjalan lebih lancar. Selain itu anda akan lebih sering buang air kecil pertanda ramuan bekerja maksimal.

2. Membersihkan Sisa Darah
Tidak menutup kemungkinan bahwa proses menstruasi anda tidak berjalan normal dan terkadang menyisakan darah yang masih menempel pada rahim dan organ kewanitaan. Dikarenakan anda mengkonsumsi jamu ini, maka sisa-sisa tersebut akan lebih bersih secara tuntas.

3. Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Tidak hanya bagi tubuh yang disebabkan keringat, namun peranan ramuan ini juga ikut andil untuk mengurangi adanya bau tidak sedap pada organ kewanitaan. Bahkan bau air seni anda pun lebih harum secara alami tanpa pesing. Manfaat ini diperoleh dari daun sirih yang memang sangat umum digunakan untuk merawat organ kewanitaan. Baca juga 19 Manfaat Jamu Kunci Sirih untuk tambahan referensi.

4. Mencegah Keputihan
Sudah tidak asing dan pasti anda peroleh karena paduan bahan yang digunakan sangat mendukung bagi dunia kecantikan. Organ kewanitaan anda akan lebih bersih, harum, tidak berlendir dan tercegah dari masalah keputihan.

5. Mengencangkan Otot Kewanitaan
Manfaat ini bisa anda peroleh dari adanya manjakani sebagai opsional. Sebagai referensi lebih lengkap, silahkan baca 10 Manfaat Manjakani yang sudah kami posting sebelumnya. Bahan ini juga berkhasiat untuk mengontrol gula darah, keputihan dan menjaga elastisitas dari organ kewanitaan. Dengan begitu organ kesayangan anda tersebut akan lebih kencang.

Nah mungkin hanya itu saja yang bisa kami rinci terkait Jamu Untuk Wanita Setelah Haid. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: