10 Manfaat Jamu Bersih Darah Kembang Bulan Kapsida

Manfaat Jamu Bersih Darah Kembang Bulan Kapsida ini berperan penting dalam membersihkan darah dalam tubuh. Jika anda ketahui, fungsi jamu seperti ini mampu mengatasi berbagai masalah kulit terkait dengan jerawat, gatal, dan berkhasiat cukup baik dalam menjaga kulit terhadap serangan penyakit. Nah bagi anda yang penasaran seperti apa jamu kapsida dan komposisi yang terdapat didalamnya. Mungkin rangkuman singkat dibawah ini mampu menjawab semua keingintahuan anda. Yuk baca artikel ini sampai selesai.


Kapsida bersih darah kembang bulan merupakan salah satu produk herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami. Cukup berbeda dengan jenis jamu yang lain, kapsida terbilang mempunyai komposisi yang lengkap sehingga fungsi yang diberikan bisa lebih maksimal. Adapun komposisi yang tertera pada kemasan ialah : Andrographidis Herba (35mg), Amomi Fructus (28mg), Burmani Cortex (74mg), Centella Herba (35mg), Coriandri Fructus (17mg), Curcumae Domisticae rhizoma (52mg), Imperatae Rhizoma (14mg), Languatis Rhizoma (45mg), dan Zingiberis Aromatic Rhizoma (52mg). Dari paduan bahan inilah yang nantinya akan memberikan anda jutaan manfaat.

10 Manfaat Jamu Bersih Darah Kembang Bulan Kapsida

Jika anda tidak paham dengan nama atau paduan bahan diatas, berikut kami juga akan memberikan sedikit keterangan yang siapa tahu bisa membantu :
  • Andrographidis Herba (Sambiloto) : Meski tergolong dalam jenis tanaman liar serta mempunyai rasa yang sangat pahit, sambiloto mempunyai manfaat yang cukup baik bagi tubuh. Kandungan senyawa alami pada daun serta tanaman  ini mempunyai sifat farmakologi yang bisa menyembuhkan atau bahkan mencegah tubuh terserang penyakit.
  • Amomi Fructus (Kapulaga) : Tanaman yang juga dikenal sebagai rempah ini mempunyai kesan hangat dan pedas sehingga mampu mengobati masuk angin, penyakit kulit dan beberapa jenis penyakit lainnya.
  • Burmani Cortex (Kayu Manis) : Indonesia memang kaya akan rempah dan herba yang kesemuanya memberikan imbas yang baik bagi dunia kesehatan. Salah satunya yaitu kayu manis yang mempunyai aroma khas, menghangatkan serta mampu mengatasi jenis penyakit yang umum terjadi pada tubuh.
  • Centella Herba (Pegagan) : Tanaman yang dimanfaatkan daunnya ini sudah sangat familiar dan umum dijadikan ramuan tradisional. Baik untuk kulit, kesehatan tubuh dan sistem pencernaan.
  • Coriandri Fructus (Ketumbar) : Termasuk bumbu dapur dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, ternyata ketumbar mempunyai peranan penting bagi kesehatan. Fungsinya cukup baik untuk mengatasi penyakit dan menghilangkan bau badan pada tubuh.
  • Curcuma Domesticae rhizoma (Kunyit) : Kapsida mempunyai komposisi kunyit yang fungsinya mendukung untuk antiseptik (anti bakteri dan kuman), antioksidan untuk kekebalan tubuh serta sebagai rempah dan pewarna alami dalam kehidupan sehari-hari.
  • Imperatae Rhizoma (Akar Alang-alang) : Untuk saat ini akar alang-alang sudah banyak digunakan pada berbagai jenis produk khususnya jamu herbal. Beberapa khasiat yang bisa didapat ialah pereda panas dalam, menjaga kesehatan pencernaan, dan juga mampu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Languatis Rhizoma (Lengkuas) : Rempah yang satu ini sudah tidak asing dan dikenal juga dengan sebutan laos. Manfaatnya cukup baik untuk kesehatan kulit karena mempunyai kesan hangat dan terdapat sifat anti-bakteri sehingga mampu mengatasi gatal dan ruam pada kulit.

Pada dasarnya kapsida dikenal dengan obat atau jamu anti jerawat. Padahal tidak hanya itu saja, masih banyak manfaat lain yang mungkin belum anda ketahui. Dan dari beberapa yang kami rangkum dari beberapa sumber serta melihat daftar komposisi, berikut manfaat lengkap yang bisa anda peroleh jika mengkonsumsi jamu kapsida bersih darah kembang bulan secara rutin.

10 Manfaat Jamu Bersih Darah Kembang Bulan Kapsida

#1. Mempunyai Sifat Anti-Inflamasi
Sifat ini didapat dari kandungan kayu manis yang mampu mendukung untuk mencegah adanya radang pada tubuh. Tidak terkait jerawat saja, melainkan mencegah jenis peradangan (pembengkakan) lain yang bisa terjadi pada tubuh.


#2. Melancarkan Sirkulasi Darah
Manfaat ini bisa diperoleh beberapa komposisi bahan seperti ketumbar, lengkuas, dan kayu manis. Dengan begitu peredaran darah dalam tubuh jadi lancar serta bisa dikategorikan pula untuk pencegahan hipertensi (tekanan darah tinggi).

#3. Mengobati Jerawat Pada Wajah
Jerawat bisa menjadi masalah pada setiap orang sehinga secara tidak langsung mampu menimbulkan rasa tidak percaya diri terhadap penampilan. Karena adanya sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang cukup baik, kapsida berfungsi untuk mengatasi jerawat khususnya diperoleh dari komposisi ketumbar.

#4. Membersihkan Darah Kotor
Salah satu penyebab dari munculnya penyakit kulit ialah adanya darah kotor dalam tubuh. Untuk membersihkannya, kapsida mempunyai pegagan dan kunyit yang berkhasiat untuk mengatasi darah kotor pada tubuh.

#5. Mencegah Penuaan Dini
Didukung dengan adanya antioksidan alami, kapsida cukup ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Antioksidan ini berperan penting dalam mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dan juga mampu menyamarkan garis halus yang terdapat pada kulit khususnya wajah. Kulit anda akan tetap lembab, kenyal dan awet muda.

#7. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat ini bisa diperoleh dari lengkuas, sambiloto, danbahan lain yang mampu mencegah terjadinya infeksi pada kulit. Selain itu, kapsida juga bermanfaat untuk mengatasi gatal kulit, borok (luka), bisul, dan lain sebagainya. Jadi kulit anda akan tetap halus, lembut, dan cantik secara alami.

#8. Menyamarkan Flek Hitam Bekas Jerawat
Manfaat kapsida yang lain ialah untuk menghaluskan kulit dan juga menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang terdapat pada wajah. Dengan begitu wajah anda akan terlihat lebih bersih, cantik, mulus dan merona secara alami.

#9. Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh
Racun atau toksin bisa menumpuk dan memicu munculnya penyakit pada tubuh. Bisa karena makanan, lingkungan (polusi), faktor lainnya. Untuk menetralkan dan mengeluarkan racun tersebut sebenarnya ada begitu banyak ramuan alternatif dan salah satunya bisa anda dapat dari kapsida.

#10. Menjaga Postur Tubuh Tetap Ideal
Sambiloto bermanfaat untuk menjaga selera makan tetap stabil. Dalam hal ini terkait pula untuk menjaga bentuk tubuh supaya tidak kering (kerempeng), mencegah obesitas dan lain sebagainya. Jadi dengan begitu tubuh anda akan terlihat lebih menarik dan cantik alami.

Apa Efek Samping Kapsida Bagi Tubuh? Dikarenakan semua bahan berasal dari alam, maka kapsida kembang bulan tidak mempunyai efek samping. Hal ini sudah dibuktikan dari hasil penelitian Oleh Universitas Airlangga Surabaya. Dan bisa diambil kesimpulan bahwa jamu berbentuk kapsul ini aman untuk anda konsumsi.

Bagaimana aturan minum kapsida yang baik dan benar? Nah, untuk memperoleh khasiat secara maksimal. Sudah selayaknya jika anda mengikuti aturan pakai yang sudah dianjurkan. Bisa anda baca pada balik kemasan atau dengan melihat cara minum dibawah ini :
  • Minum 3x sehari @2 kapsul sebelum makan dan sebelum tidur.
Desclaimer!!! Jika anda masih ragu dengan kecocokan kapsida dengan jenis kulit anda, alangkah baiknya apabila dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu. Perlu diingat pula bahwa meski sudah memenuhi dan mengikuti aturan minum, terkadang bagi sebagian orang akan mengalami gangguan sistem pencernaan. Namun hal tersebut tidak bertahan lama dan tidak perlu khawatir akan hal tersebut. Mengenai hasil mungkin akan berbeda pada setiap individu.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami rangkum terkait 10 Manfaat Jamu Bersih Darah Kembang Bulan Kapsida. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: