6 Manfaat Jamu Larasati Untuk Perkutut

Manfat Jamu Larasati Untuk Perkutut ini sudah pasti banyak diketahui oleh para kalangan penggemar burung perkutut. Sebab jamu yang sudah berupa pil ini sangat umum dipergunakan untuk menjaga kesehatan burung dan yang pastinya berkhasiat untuk mencegah stres, menjadikan lebih jinak dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah bagi anda yang penasaran dengan apa saja informasi terkait dengan produk tersebut, berikut sedikit review yang mungkin bisa menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Untuk lebih detailnya silahkan baca artikel ini sampai selesai!


Pil Perkutu Larasati merupakan salah satu suplemen atau tambahan vitamin yang 50% terbuat dari daun-daunan. Sehingga bisa dipetik kesimpulan bahwa jamu ini sangat aman dan menjadikan burung anda lebih sehat secaa total. Dalam konteks ini, jamu ramuan ini memang di produksi oleh Larasati yang menjadi nama produk terkait sehingga anda lebih mudah mengenalnya.

6 Manfaat Jamu Larasati Untuk Perkutut

Burung seperti apa yang cocok untuk mengkonsumsi ramuan jamu berupa pil ini? Nah, anda tentunya sudah bisa menebak dengan melihat langsung pada bungkus atau balik kemasan dari produk pil perkutut larasati. Sebab jamu ini diperuntukkan bagi burung yang sudah dewasa dan malas berbunyi, serta mengalami stres. Jadi dengan adanya suplemen tambahan ini (selain pakan), maka burung perkutut akan kembali aktif dan menjadi lebih sehat dan rajin berbunyi.

6 Manfaat Jamu Larasati Untuk Perkutut

#1. Menjaga Kesehatan Perkutut
Pada kondisi tertentu burung perkutut akan mengalami gangguan kesehatan. Selayaknya manusia, burung ini juga membutuhkan suplemen sehingga tubuh burung menjadi lebih sehat dan tidak rentan terhadap penyakit.

#2. Menghaluskan Bulu Yang Rusak
Terkadang burung yang terlalu aktif akan menjadikan bulu mereka rusak dan terlihat tidak cantik. Hal ini mungkin akan mengurangi minat penggemar dan menurunkan harga yang semestinya. Pil Larasati akan menjaga bulu tetap halus dan terlihat lebih rapi.


#3. Menjadikan Burung Perkutut Lebih Jinak
Sama halnya dengan rusaknya bulu, burung perkutut terkadang selalu berontak ketika sedang dirawat apalagi disentuh. Hal ini tentunya akan merusak dan mungkin burung anda lebih mudah stres. Agar perkutut lebih jinak dan mudah diatur, pil larasati bisa menjadi salam satu solusi yang bisa anda terapkan.

#4. Membuat Perkutut Lebih Rajin Berbunyi
Jika anda gemar dengan kontes burung, tentu membutuhkan penampilan serta kondisi burung yang sudah fit dan rajin berbunyi. Hal tersebut bisa anda akali dengan memberikan pil larasati secara rutin. Karena dengan tambahan vitamin ini, burung perkutut akan lebih suka berbunyi dan tentunya bisa bersaing dengan kontestan lain yang di ikutkan lomba.

#5. Mencegah Perkutut Stres
Tidak hanya manusia yang bisa mengalami stres, sebab burung perkutut juga sering mengalaminya. Hal ini bisa dilihat dari kondisi burung yang tidak beraturan, tidak aktif dan lain sebagainya. Jadi bagaimana cara agar burung perkutut anda kembali normal? Ada banyak alternatif dan satu diantaranya ialah menggunakan pil larasati.

#6. Mengobati Pileren
Pil Larasati juga bisa mengatasi pileren yang terjadi pada burung perkutut. Beberapa diantaranya ialah pileren mata, bulu, kaki dan pileren ekor. Dengan adanya pil larasati maka anda akan sangat terbantu dalam melakukan perawatan dan mempermudah untuk menjadikan burung lebih siap untuk lomba.

Bagaimana tata cara atau anjuran pakai pada pil larasati untuk perkutut ini? Tentu anda harus memperhatikan langkah-langkah sebelum benar-benar menerapkan. Sebab jika semua salah, ada banyak kemungkinan yang akan terjadi dan yang terparah akan semakin membuat perkutut rusak. Maka dari itu agar burung perkutut anda menjadi sesuai dengan apa yang anda harapkan, berikut anjuran pakai yang baik dan benar.

Aturan Pakai :
- Perawatan (Burung Sehat) : 2x @3 butir untuk satu bulan.
- Pengobatan (Burung Macet Dan Stres) : 2x @3 butir untuk 1 minggu.
- Penyembuhan (Burung Sakit) : 1x sehari @3butir sampai sembuh.

Langkah Tambahan :
Sebelum burung diberi pil harus dimandikan terlebih dahulu namun tidak perlu dijemur (cukup dianginkan saja hingga bulu burung menjadi kering). Tapi untuk burung sakit tidak perlu dimandikan. Selanjutnya beri burung perkutut anda obat pil larasati ini. Setelah itu setiap 2 hari sekali anda bisa menjemur burung dan paling lambat sekitar jam 11 siang sudah dibawa masuk.


Demikianlah sedikit ulasan yang bisa kami lampirkan pada artikel 6 Manfaat Jamu Larasati Untuk Perkutut. Semoga apa yang kami tulis ini bisa menjadi salah satu referensi yang memang benar-benar dibutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: