12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Godong Ijo sudah banyak dikenal dan mungkin anda pun sudah pernah mengkonsumsinya. Khasiat jamu godong ijo ini dipercaya bisa menyembuhkan asam urat, oto kaku, pegal linu, demam dan masih banyak lagi yang lainnya. Hal ini karena komposisi jamu godong ijo terdiri dari beberapa ramuan herbal serta terdapat pual sedikit campuran Bahan Kimia Obat (BKO) namun tidak memberikan efek bahaya jika dikonsumsi dengan baik serta benar. Nah, bagi anda yang penasaran serta ingin mengetahui secara detail tentang reveiew seputar jamu yang kami maksud, mungkin rangkuman singkat yang kami sediakan dibawah ini bisa sedikit membantu!

(Simak Juga : 37 Manfaat Jamu Temulawak Untuk Kesehatan Dan Kecantikan)

Jamu Godong Ijo merupakan salah satu olahan jamu yang bisa anda kenali pada bentuknya yang sudah berupa kapsul. Jamu ini diproduksi oleh PJ. Air Madu, Magelang, Indonesia dengan merk daftar POM TR. NO. 053348245. Namun ada pula yang menyebutkan bahwa ini dilarang edar dikarenakan tidak melalui Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Tapi jika digunakan sewajarnya, kami juga yakin bahwa jamu ini aman dan bisa mneyembuhkan berbagai jenis penyakit yang anda derita.

12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan

Nah, yang menjadi pertanyaan pertama yang ada pada artikel ini adalah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jau Godong Ijo? Untuk menjawabnya, kami melihat langsung pada kemasan dan juga dari beberapa sumber di internet. Didalam kemasan jamu ini terdapat racikan seperti : Centella Asiatica 35%, Glaziosa Superbal 25%, Minosa Pudical 15%, Phyllantnus Urinalialinn 10%, Sonchus Arvesisi 10%, dan Bahan lainnya sampai 100%. Bahan tersebut juga berupa bahan kimia obat diantaranya : deksametason, fenilbutason, dan parasetamol.

12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan

#1. Mengatasi Asam Urat
Pada kalangan orang yang sudah berusia lanjut, mungkin masalah asam urat menjadi suatu hal yang umum dan bahkan semua orang bisa saja mengalaminya. Asam urat bisa menyebabkan kelumpuhan jika tidak segera ditangani. Sebab aliran darah dalam tubuh terhambat serta mengganggu beberapa kinerja organ tubuh lannya.

#2. Mencegah Stres (meringankan pikiran)
Jamu Godong ijo juga mempunyai sifat menenangkan. Dengan begitu bisa dikategorikan sebagai jamu yang bisa mencegah terjadinya stres atau pikiran yang terlalu berat. Selain melakukan pengobatan dengan jamu goding ijo, tentunya anda juga harus berusaha lebih santai dalam menghadapi tantangan hidup sehari-hari.

#3. Bersifat Anti-Inflamasi
Sifat anti-inflamasi ialah kemampuan dimana bisa mengatasi atau mengempiskan bengkak yang terjadi pada tubuh. Entah itu pada bagian luar maupun bagian dalam tubuh. Salah satu jenis bengkak yang bisa ditangani dengan jamu godong ijo ialah bengkak kaki.

#4. Meringankan Gejala Pegal Linu
Tidak menutup kemungkinan bahwa semua orang khususnya pekerja berat selalu mengeluhkan jenis penyakit yang ada hubungannya dengan tubuh terlalu capek. Bisa menimbulkan pegal linu dikarenakan tubuh kehilangan daya (kehabisan tenaga) dan pada akhirnya otot serta beberapa organ pada tubuh terasa kaku. Dan sebenarnya hal ini terhubung dengan sirkulasi darah yang kurang lancar.

#5. Menjaga Stamina Tubuh
Nah jika manfaat diatas untuk pegal linu, maka bagaimana dengan stamina tubuh anda? Tentunya jamu godong ijo sudah tergolong dalam paket lengkap. Fungsinya juga ikut andil dalam mengembalikan stamina tubuh yang terkuras habis akibat bekerja sehari-hari. Dalam hal ini anda akan lebih mudah mengatasi malas, dan tubuh anda akan tetap bugar serta selalu siap untuk bekerja lebih total.

#6. Menyembuhkan Rematik
Sama halnya dengan asam urat, rematik juga akan menimbulkan efek yang sangat menyiksa bagi penderita. Rematik akan membuat penderita sulit bergerak, sering mengalami kesemutan, dan terkadang bagian kaki terasa ditusuk-tusuk. Untuk meringankan gejala ditimbulkan, mungkin jamu godong ijo ini bisa jadi salah satu alternatif yang bisa anda terapkan.

#7. Melenturkan Otot Kaku
Salah satu penyebab dari pegal linu ialah terjadinya otot kaku pada tubuh. Hal ini bisa jadi karena aktifitas harian yang terlalu berat atau juga bisa sebaliknya yaitu kurang gerak. Guna melenturkan kembali otot yang dimaksud, maka anda bisa lebih rutin melakukan senam atau juga mengkonsumsi ramuan yang salah satunya ialah jamu godong ijo.

#8. Menurunkan Kolesterol Jahat
Kolesterol merupakan lemak atau minyak yang terdapat pada darah. Kolesterol ini bisa dibawa oleh jenis makanan atau minuman yang anda konsumsi. Nah, untuk menetralkan kembali, ada begitu banyak jamu atau treatmen yang bisa anda lakukan. Bisa denga ramuan turun-temurun atau juga jamu yang sudah banyak beredar di pasaran.

(Simak Juga : 36 Manfaat Jamu Akar Daun Untuk Kesehatan)

#9. Menurunkan Demam
Demam merupakan suatu kondisi dimana suhu tubuh naik drastis. Sedangkan jamu godong ijo mempunyai sifat anti-piretik yang kemampuannya bisa meredam dan menurunkan suhu tubuh yang terlalu tinggi. Dengan begitu demam serta gejala yang ditimbulkan akan hilang dan kondisi tubuh akan kembali stabil.

#10. Mencegah Terjadinya Pembekuan Darah
Pembekuan darah pada tubuh memang sangat diperlukan ketika terjadi luka. Namun bagaimana jika pembekuan tersebut terjadi pada saluran darah dan tidak terjadi luka? Tentunya akan menghambat sirkulasi yang pada akhirnya bisa memicu penyakit lain yang diantaranya hipertensi, mengganggu kinerja jantung, dan lain sebagainya. Untuk mencegah terjadinya pembekuan darah yang tidak diperlukan, maka anda bisa meminum kapsul dari godong ijo ini.

#11. Menjaga Kestabilan Hormon
Hormon pada tubuh mempunyai fungsi atau peranan penting guna menunjang beberapa kinerja organ tubuh. Jika keberadaan hormon ini tidak stabil, maka tidak menutup kemungkinan bahwa tubuh anda akan berjalan tidak sewajarnya, terdapat gangguan kesehatan dan lain sebagainya. Jamu Godong ijo menjaga hormon tubuh anda tetap stabil. Dalam hal ini akan membuat anda lebih sehat secara optimal.

#12. Mengurangi Gejala Meriang
Pada suhu lingkungan atau musim yang tidak menentu, bisa saja tubuh beradaptasi dan kaget pada awalnya. Khususnya ketika memasuki musim penghujan dimana suhu menurun dan membuat tubuh anda kedinginan. Dampak dari meriang terkait dengan menggigil, demam, flu dan lain sebagainya. Nah, untuk mengantisipasi agar tubuh anda terhindar dari meriang, silahkan konsumsi jamu godong ijo serta rasakan sendiri dampak baiknya.

Nah, jika melihat 12 daftar manfaat yang sudah kami jelaskan diatas, tentunya anda juga akan bertanya-tanya tentang bagaimana aturan pakai yang dianjurkan agar jamu ini memberikan hasil lebih maksimal. Sebenarnya meski tidak kami jawab, anda sudah bisa melihat langsung pada balik bungkus atau kemasan jamu godong ijo. Didalamnya juga sudah terdapat anjuran pakai sehingga anda tidak salah langkah untuk memperoleh manfaat yang sudah dijanjikan. Untuk lebih jelasnya, anda bisa juga cek aturan minum dibawah ini.

Pada kemasan box terdapat 10 sachet yang masing-masing terdapat 4 kapsul. Aturan pakai diantaranya :
  • Pencegahan : Minum 2x sehari @ 1 kapsul
  • Pengobatan : Konsumsi 2x sehari @2 kapsul
  • Menjaga Kesehatan : Minum 3 hari sekali 1 kapsul.
Apa ada efek samping yang bisa ditimbulkan? Jika melihat dari komposisi yang terdapat bahan kimia obat (BKO), kemungkinan ada gejala yang ditimbulkan jika penggunaan tidak sesuai dengan apa yang tertera pada anjuran pakai. Menurut dari masing-masing BKO, Efek tersebut ialah :
  1. Deksametason : Bisa memicu adanya moon face, hiperglikemia, glaukoma (tekanan bola mata), osteoporosis, retensi cairan eletrolit, menurunnya daya tahan terhadap infeksi, gangguan lambung, gangguan hormon, miopati (otot lemah), dan gangguan pada pertumbuhan.
  2. Fenilbutason : Dapat Menimbulkan mual, ruam kulit, retensi cairan, pendarahan lambung, hepatitis, nefriris, gagal ginjal, enemia apastik, leukopenia, agranulositosis, reaksi hipersensitif, pendarahan, nyeri lambung, muntah, dll.
  3. Parasetamol : Mampu menyebabkan gangguan serta terjadi kerusakan pada organ ginjal dan hati.

Sedikit Himbauan !!!
Jika anda mengkonsumsi jamu Godong Ijo, diharapkan menghindari jenis makanan yang berasal dari kacang-kacangan seperti kedelai, melinjo, dan kopi. Hindari pula jeroan serta labu siam.

(Baca Juga : 13 Manfaat Jamu Macan Kerah Untuk Wanita)

Demikianlah ulasan singkat yang bisa kami sajikan terkait 12 Manfaat Jamu Godong Ijo Untuk Kesehatan. Semoga apa yang kami review ini memberikan referensi yang benar-benar anda butuhkan. Jangan lupa dishare ya!!!

Subscribe to receive free email updates: