8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita

Manfaat Jamu Cap Wayang belakangan ini semakin familar dan dikenal oleh banyak kalangan masyarakat. Karena didalamnya terdapat komposisi yang terbuat dari bahan alami dan aman untuk mneyembuhkan penyakit pada tubuh. Khasiat Jamu Cap Wayang dipercaya bisa melancarkan datangnya haid, pegal linu dan juga meringankan gejala sakit pinggang. Tidak hanya itu saja, ternyata jamu ini juga menyimpan fungsi dan kegunaan yang cukup melimpah jika dikonsumsi secara rutin.

(Simak Juga : 6 Manfaat Jamu Dewi Kecantikan Untuk Wanita)

Jamu Cap Wayang adalah salah satu produk yang di produksi oleh PJ Anoman Dosamuka yang terletak di Kudus. Jamu ini dikenal dengan cap wayang karena gambar pada kemasan melukiskan tokoh wayang padahal jamu ini sebenarnya bernama Cleng Marem. Yang terpenting dari jamu ini adalah merek dan juga kemasan sudah terdaftar di BPOM sehingga sudah mempunyai ijin beredar sehingga bisa dibilang jamu ini tergolong dalam komposisi aman.

8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita

Manfaat utama dari jamu cap wayang ialah untuk melunturkan atau melancarkan datang haid yang tidak normal. Hal ini karena jamu ini bersifat panas sehingga juga bisa untuk melancarkan saluran pencernaan, menghilangkan masuk angin dan lain sebagainya. Nah, yang menjadi satu hal yang patut dipertanyakan adalah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu cap wayang? Berikut rinciannya yang kami kutip dari beberapa sumber di internet.



Kandungan atau komposisi dari jamu cap wayang diantaranya : Piperis Fructus, Cinamomi Cortex, Zingiberis Rhizoma, Curcuma Rhizoma, Dan Guazumae Folium. Dan beberapa komposisi tersebut, diperoleh jutaan khasiat yang kesemuanya baik untuk menjaga dan merawat kesehatan tubuh secara maksimal.

8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita

#1. Meredakan Pegal Linu Dan Sakit Pinggang
Anda sedang mengalami sakit pinggang? Tentunya masalah ini tidak luput dari kegiatan anda sehari-hari yang menuntut tubuh untuk bekerja berat. Sangat tidak heran jika jamu ini banyak dikonsumsi oleh kalangan tukang becak, kulit bangunan, dan pekerja lain yang menuntut otot untuk mengangkat barang berat. Untuk meringankan gejala penyakit tersebut, jamu cap wayang bisa memberi anda solusinya.

#2. Melancarkan Haid
Jika anda mengalami siklus datang bulan yang tidak normal, mungkin jamu cap wayang bisa membantu anda untuk menyelesaikan masalah. Jamu ini mempunyai khasiat untuk melancarkan kembali menstruasi dan membuat datang bulan anda tetap stabil.

(Lihat Juga : 19 Manfaat Jamu Kunci Suruh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan)

#3. Menghangatkan Tubuh
Karena bersifat hangat, jamu ini juga cocok untuk mencegah datangnya meriang, masuk angin dan juga beberapa gejala yang terkait dengan penyakit tersebut. Konsumsi jamu cap wayang secara rutin, maka tubuh anda tidak akan kedinginan ataupun menggigil.

#4. Mencegah Hipertensi
Bagi anda yang mempunyai keluhan dengan peredaran darah dalam tubuh, maka jamu cap wayang merupakan sulusi sederhana untuk menjadikan aliran darah dalam tubuh anda kembali lancar. Sebab jamu ini berkemampuan sebagai pencegah tekanan darah tinggi dan juga membantu tubuh dalam meminimalkan pembekuan darah.

#5. Menambah Selara Makan
Kandungan temulawak yang terdapat pada salah satu komposisi bisa mengembalikan selara makan anda yang hilang. Dengan begitu, selera makan kembali naik dan metabolisme tubuh anda kembali stabil.

#6. Menjaga Stamina Tubuh
Dalam keadaan tubuh sedang lemah karena terlalu capek, terkadang membutuhkan treatmen khusus agar stmamina kembali normal. Jika mengkonsumsi jamu ini, tubuh anda akan lebih sehat dan tenaga yang hilang akan kembali seperti sedia kala.

#7. Menjaga Berat Badan
Jamu cap wayang bisa mencegah obesitas (kelebihan berat badan) sehingga sangat cocok juga bagi anda yang ingin selalu tampil cantik dan langsing. Berat badan berlebih sangat tidak sehat dan bisa memicu penumpukan racun dalam tubuh.

#8. Melancarkan Sistem Pencernaan
Apa anda mengalami sembelit? Pastinya sangat sulit untuk membuat BAB anda lancar. Jamu cap wayang bersifat hangat dan bisa menjaga pencernaan tubuh anda berjalan sebagaimana mestinya.

Bagaimana cara mengolah dan mengkonsumsi jamu cap wayang? Untuk jawaban ini anda sudah bisa langsung melihat pada bungkus atau kemasan jamu. Sebab disitu sudah tertera mengenai tata cara penggunaan yang sudah dianjurkan. Namun guna artikel kami yang lebih lengkap, tidak ada salahnya jika kami lampirkan juga tutorialnya dibawah ini. Tata cara pemakaian ialah :
  • Siapkan 1 bungkus Jamu Cap Wayang (1 kardus berisi 10 bungkus).
  • Masukkan 1 bungkus bubuk kedalam wadah gelas dan diseduh dengan 1/2 gelas air mendidih.
  • Aduk hingga rata dan tunggu hingga hangat sebelum dikonsumsi.
  • Bisa juga ditambah dengan madu serta kuning telur ayan atau bebek (agar hasil lebih maksimal).
  • Jamu cap wayang siap diminum
  • Himbauan !!! : Ibu hamil dilarang mengkonsumsi jamu ini ditakutkan berpotensi buruk pada kandungan.

Testimoni Terkait Dengan Jamu Cap Wayang :
Dalam hal ini ada begitu banyak jenis testimoni yang menuturkan bahwa produk ini memang memberikan hasil yang cukup menakjubkan. Dari segi manfaat, semua daftar yang sudah kami sebutkan diatas termasuk dalam fungsi dan kegunaan. Namun ada pula yang menyalahgunakan ramuan ini untuk hal yang tidak baik. Dikarenakan jamu cap wayang bersifat panas dan berbahaya untuk janin, maka sangat tidak dianjurkan bagi anda mengkonsumsi minuman sehat ini pada saat sedang hamil.

Bagaimana? Artikel yang kami berikan cukup jelas dan mudah dipahami kan? Jika masih kurang, mungkin dengan bantuan artikel lain yang ada pada related post dibawah bisa menjawab semua rasa penasaran anda terkait dengan jamu tradisional.

(Baca Juga : 7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan)

Sekian untuk artikel 8 Manfaat Jamu Cap Wayang Untuk Wanita. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya!!! Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: