7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Esha mungkin sudah sangat familiar dan banyak sekali dikenal oleh kalangan masyarakat khususnya bagi mereka yang gemar dengan jamu tradisional. Meski dibuat atau diproduksi secara modern, namun komposisi dari jamu esha masih tradisional sehingga bisa dibilang aman meskipun dikonsumsi secara rutin dan dalam jangka waktu yang relatif panjang. Nah, yang menjadi suatu pertanyaan dari jamu ini adalah : apa saja khasiat Jamu Esha untuk pria? Dengan adanya pertanyaan tersebut, maka pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk memberikan sedikit keterangan terkait dengan fungsi dan kegunaan jamu esha bagi tubuh.

(Simak Juga : 7 Manfaat Jamu Asih Kinasih Untuk Kecantikan)

Jamu Esha adalah salah satu produk yang di produksi oleh pabrik jamu PT. Industri Jamu Cap Jago. Pabrik ini beralamatkan di Semarang Indonesia dan sudah mempunyai nomer daftar yang mempunyai ijin beredar oleh BPOM. Hal ini karena jamu esha tidak mempunyai kandungan kimia berbahaya sehingga mungkin akan sangat aman serta bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit pada tubuh. Selain itu, komposisi didalamnya sangat lengkap, sehingga secara tidak langsung akan memberikan hasil maksimal untuk jenis penyakit tertentu.

7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan

Umumnya jamu Esha dikonsumsi oleh kalangan orang khususnya laki-laki yang mempunyai aktifitas kerja yang berat. Seperti tukang becak, kuli bangunan, dan lain sebagainya yang menuntut tubuh untuk bekerja lebih keras sehingga membuat otot terasa kaku. Nah, apa saja komposisi pada jamu Esha? Berikut rinciannya :

Esha mempunyai komposisi yang terdiri dari : Zingiberis rhizoma, eurycomae longifoliae radix, retrofracti fructus, piperis nigri fructus, caryophylli folium, foeniculi fructus, alstoniae cortex, glycyrrhizae radix, languatis rhizoma, burmanni cortex, coptici fructus, zingiberis aromaticeae rhizoma, alyxiae cortex, dan curcumae rhizoma. Nah, dari komposisi tersebut diperoleh jutaan manfaat yang kesemuanya baik untuk kesehatan tubuh.

7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan

#1.Menambah Stamina Tubuh
Bagi kalangan pria yang kondisi kesehatan tubuh menurun, sangat baik jika anda mengkonsumsi jamu ini secara berkala. Sebab jamu esha bisa mengembalikan semangat kerja dan menormalkan kembali tenaga yang hilang karena dipakai kerja.

#2. Melancarkan Sirkulasi Darah
Boleh dibilang jamu esha bisa mencegah gejala Hipertensi (Tekanan darah tinggi) karena jamu ini bisa menormalkan kembali aliran darah. Selain itu, jamu ini juga bisa mencegah pembekuan darah dan menjaga kinerja jantung.

#3. Melancarkan Buang Air Kecil
Jamu esha mempunyai kemampuan diuretik yang bisa meluruhkan saluran kemih anda. Manfaat ini juga sangat terkait sebagai pencegah batu ginjal (kencing batu) dan juga membuat anda tidak kesulitan dalam membuang air kecil.

#4. Menyegarkan Badan
Badan anda lusuh, tidak semangat atau sedang lemah? Hal ini terkait dengan keadaan stamin yang pada akhirnya membuat tubuh anda terlihat tidak cerah. Untuk menyegarkan kondisi tubuh yang down, ada baiknya jika anda mencoba konsumsi jamu esha ini.

(Lihat Juga : 6 Manfaat Jamu Dewi Kecantikan Untuk Wanita)

#5. Melenturkan Otot Yang Kaku
Jika anda pekerja berat, pastinya otot akan selalu kaku dan membuat tubuh anda tidak stabil. Salah satunya ialah sakit perut, dan membuat perasaan tidak nyaman. Jadi untuk membuat otot kembali rileks, salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah dengan pijat refleksi atau juga mengkonsumsi jamu tradisional.

#6. Menambah Selera Makan
Keadaan tubuh menurun dan selera makan berkurang? Hal ini membuat tubuh anda akan lemas dan tidak bertenaga. Agar selera makan anda kembali, mungkin salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah dengan meminum jamu esha ini.

#7. Menghilangkan Pegal Linu Dan Sakit Pinggang
Tubuh anda merasakan sakit seperti pegal linu ataupun sakit pinggang? Cara untuk mengatasinya sangat sederhana, cukup oleskan balsem atau minyak angin jika menggunakan metode pengobatan dari luar. Namun bisa meminum jamu Esha untuk penyembuhan dari dalam.

Bagiamana cara mengkonsumsi atau aturan pakai yang dianjurkan? Sebenarnya dengan melihat bungkus (kemasan) anda sudah bisa mengetahui tentang tata cara menyeduh dan meminum jamu ini. Namun untuk artikel kami yang lebih lengkap, tidak ada salahnya jika dibawah ini kami juga menyediakan tentang langkah-langkah menyeduh dan mengkonsumsinya. Yuk Simak Rincian berikut :
  • Siapkan 1 bungkus jamu esha (dalam 1 kardus berisi 10 bungkus yang masing-masing mempunyai berat 7 gram).
  • Masukkan 1 bungkus bubuk jamu esha pada gelas kemudian diseduh dengan 100ml air mendidih (kira-kira 1/2 gelas).
  • Aduk hingga semua bubuk larut dan diminum selagi hangat.
  • Jamu ini bisa diminum selama 7 hari berturut-turut (selama penyembuhan) dan 3 hingga 4 hari sekali untuk perawatan.
  • Himbauan !!! : Bagi anda penderita diabetes mellitus / kencing manis (Kardiovaskular) dianjurkan tidak mengkonsumsi jamu ini.

Bagaimana? Apa yang kami jelaskan diatas masih kurang lengkap? Jika masih kurang, mungkin dengan membaca artikel yang lain bisa menambah wawasan anda terkait dengan pembuatan dan juga meracik jamu sendiri dirumah.

(Baca Juga : 19 Manfaat Jamu Kunci Suruh Untuk Kesehatan Dan Kecantikan)

Demikianlah ulasan singkat tentang 7 Manfaat Jamu Esha Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi anda yang membutuhkan. Sampai jumpa pada artikel kami selanjutnya!

Subscribe to receive free email updates: