Manfaat Jamu Anik Untuk Kesehatan

Manfaat Jamu Anik belakangan ini menjadi sangat populer dikarenakan sudah banyak yang membuktikan bahwa khasiat jamu ini benar-benar memberikan hasil yang maksimal. Dari segi khasiat jamu anik tersebut, tentunya tidak luput juga dikarenakan adanya kandungan serta komposisi yang tepat sehingga fungsinya cukup ampuh untuk melegakan tenggorokan khususnya bagi orang yang suka merokok. Namun tidak hanya itu saja, masih banyak lagi kegunaan lain yang tentunya ikut membantu dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh secara maksimal. Nah, untuk itu disini kami akan mencoba untuk mengupas sedikit rincian terkait dengan produk yang sudah kami sebutkan pada judul.

(Baca Juga : 5 Manfaat Jamu Obaku Untuk Pria)

Apa saja manfaat jamu anik? Pertanyaan ini pastinya tidak luput dari pemikiran anda. Hal tersebut karena sebelum benar-benar mengkonsumsi, tidak lega rasanya jika belum mencari informasi yang tepat sehingga lebih percaya dan yakin akan khasiat yang nantinya akan didapat. Masalah ini sebenarnya bisa anda tanyakan langsung pada penjual atau dari bungkus produk kemasan. Namun belum dirasa lengkap sebab nama-nama bahan yang digunakan pada komposisi jamu ini menggunakan nama latin (ilmiah). Jadi karena itulah disini kami juga sudah merangkum beberapa nama bahan yang mungkin bisa dikenal dengan mudah oleh anda.

Manfaat Jamu Anik Untuk Kesehatan

Pada setiap kerdus (box) jamu anik, terdapat 10 strip kemasan yang masing-masing berisi 4 kapsul. Sedangkan kompoisisnya terdiri dari akar manis, rimpang jahe, cengkeh, eukaliptus, kedawung, kemukus, beluntas, pegagan, daun sendok dan rimpang temulawak. Bahan-bahan tersebut bisa anda beli di pasar tradisional atau dari penjual khusus jamu herbal yang berada didekat tempat tinggal anda. Tapi bagi anda yang tidak mau repot, semua bahan tersebut sudah diracik pada satu kemasan jamu anik yang tentunya akan sangat membantu anda untuk mengkonsumsi jamu herbal tanpa harus takut pahit.

(Simak Juga : 13 Manfaat Jamu Assalam)

Apa saja sih manfaat jamu anik bagi kesehatan? Jika anda melihat komposisi diatas, mungkin anda sudah bisa mengira-ngira sendiri kumpulan khasiat yang bisa anda dapat. Coba anda lihat pada bungkus atau kemasan, manfaat jamu anik difokuskan bagi anda perokok khususnya untuk melegakan tenggorokan. Tapi jika dilihat dari bahan, khasiat jamu ini pastinya sangat menumpuk dan mungkin tidak terhitung. Tapi demi berusaha melengkapi artikel yang kami tulis ini, maka kami akan mencoba merangkum manfaat dari satu persatu bahan pada komposisi diatas.
  • Akar manis (Glycyrrhizae Radix) : Meringankan batuk, mengatasi sakit tenggorokan, mencegah hipertensi, menyembuhkan tuka (radang lambung), melancarkan haid, melancarkan sistem pencernaan, dan mengatasi perut begah (kembung).
  • Cengkeh (Caryophy Folium) : Antioksidan untuk kekebalan tubuh, anti-inflamasi (peradangan), sakit gigi, menghilangkan bau mulut, melancarkan sistem pencernaan, wasir, mual, flu, kesehatan jantung, infeksi pernafasan, batuk (sakit tenggorokan), membersihkan jerawat, mencegah hipertensi.
  • Temulawak (Curcuma Rhizoma) : Mencegah radang, menambah selera makan, menyehatkan ginjal, diabetes, kolesterol, anti-mikroba, membersihkan darah, mencegah kanker dan tumor.
  • Kemukus (Cububae Fructus) : Mengobati asma (sesak nafas), penambah tenaga, mengatasi keputihan, flu, peluruh keringat.
  • Kedawung (Pakiae Semen) : Batuk berdahak, menyehatkan jantung, mencegah infeksi luka, melancarkan sistem pencernaan, menghentikan diare, mengobati kolera, penyakit kulit, mencegah radang usus, mengurangi nyeri haid dan nifas.
  • Rimpang Jahe (Zingiberis Rhizoma) : Menghangatkan tubuh, masuk angin, melegakan saluran nafas, melancarkan saluran cerna, dan batuk berdahak.
  • Kapulaga (Amomi Fructus) : Mengatasi sembelit, anti-bakteri, mencegah pembekuan darah, menguatkan tulang, bersifat analgesik (meredam sakit), Menjernihkan suara, melancarkan saluran kencing, baik untuk kesehatan jantung, mencegah obesitas, mencegah anemia, cegukan, dan kolesterol.
  • Beluntas (Plucheae indicae) : Menyehatkan mata, mencegah osteoporosis, melancarkan sistem pencernaan, melancarkan ASI, peluruh keringat, anti-bakteri, menghilangkan pegal linu dan keputihan.
  • Eukaliptus (Eucalypti Fructus) : Menyembuhkan batuk, Sesak nafas, sinus dan hidung tersumbat.
  • Pegagan (Centellae Herba) : Sebagai diuretik, hipertensi, mencerdaskan otak, varises, menenangkan, pembersih darah, menghentikan pendarahan, anti-alergi, menghilangkan capek, kolesterol dan mengontrol gula darah.
  • Daun Sendok (Plantaginis Folium) : Batu ginjal, antipiretik, disentri, mengontrol kadar gula, obat cacingan, mencegah radang usus, radang ginjal, menyembuhkan penyakit kulit, beri-beri, dan bisul.

Kesimpulan :
Manfaat jamu anik sangat membantu dalam menyembuhkan batuk, sakit tenggorokan, melancarkan sistem pencernaan, menambah selera makan, meningkatkan stamina, dan masih banyak lagi yang lainnnya.

(Cek Juga : 33 Manfaat Jamu Pahitan)

Aturan Pakai :
Minum 2x sehari secara rutin 2 kapsul hingga penyakit yang anda derita dirasa sembuh.

Demikianlah ulasan singkat terkait dengan Manfaat Jamu Anik Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan menambah wawasan anda dalam mengetahui apa saja manfaat yang tersimpan pada jamu anik.

Subscribe to receive free email updates: