7 Manfaat Jamu Apusirih Untuk Wanita

Manfaat Jamu Apusirih mungkin sudah banyak dikenal oleh kalangan masyarakat penggemar ramuan herbal. Meski terbilang dalam olahan (buatan) pabarik, namun apusirih terbuat dari berbagai bahan herbal yang kesemuanya berasal dari alam sehingga sangat baik meskipun dikonsumsi dalam jangka panjang. Nah, bagi anda yang hanya ingin mencari informasi terkait dengan khasiat jamu apusirih, mungkin artikel yang akan kami tulis berikut ini bisa membantu dan menjawab semua pertanyaan yang ingin anda ketahui. Untuk lebih singkatnya, mari kita simak saja langsung rangkuman berikut!

(Simak Juga : 10 Manfaat Jamu Manjakani Untuk Kecantikan)

Jamu Apusirih merupakan jamu herbal yang memang dikhususkan untuk kalangan wanita yang ingin merawat kecantikan secara maksimal. Entah itu dari segi kesehatan kulit hingga perawatan organ kewanitaan. Nah, jika anda lihat pada keterangan dibalik kemasan, kegunaan jamu ini berkhasiat untuk mencegah pektay (keputihan), membersihkan darah dan juga membuat organ tersebut lebih kesat. Jadi secara tidak langsung (jika dikonsumsi oleh wanita yang sudah berumah tangga) akan memberikan manfaat yang cukup baik dalam menjaga keharmonisan jalinan rumah tangga.

7 Manfaat Jamu Apusirih Untuk Wanita

Pertanyaan lanjutan yang juga sering dipertanyakan ialah : Apa saja komposisi yang terdapat pada jamu apusirih? Nah, dikarenakan biasanya nama-nama bahan yang digunakan memakai nama latin, pastinya tidak sedikit orang yang kurang paham akan nama yang dimaksud. Beberapa komposisi tersebut diantaranya : Piperis Folium, Curcumae Rhizoma, Amomi Fructus, Cumini Fructus, Parkiae Semen, serta bahan-bahan lain sehingga memaksimalkan fungsi dari jamu apusirih bagi kecantikan. Dikarenakan masih menggunakan nama latin (ilmiah), untuk memperlengkap postingan ini, berikut manfaat dari masing-masing bahan :
  • Piperis Folium (Daun Sirih) : Menghilangkan bau badan, membersihkan wajah dari jerawat, anti-bakteri, menjaga kelembapan kulit, dan juga menghentikan pendarahan.
  • Curcumae Rhizoma (Temulawak) : Menambah selera makan, membersihkan darah, mencegah peradangan, mencegah penyakit kanker, dan menjaga kesehatan ginjal.
  • Amomi Fructus (Kapulaga) : Melancarkan sistem pencernaan, menjaga kesehatan tulang, mencegah hipertensi, mengurangi nyeri, mengobati maag, melancarkan saluran kemih, dan mencegah terjadinya infeksi.
  • Cumini Fructus (Jintan Putih) : Meredakan batuk, menghangatkan tubuh, melancarkan sistem pernafasan, dan meringankan sariawan.
  • Parkiae Semen (Biji Kedawung) : Menyembuhkan sakit perut, mencegah infeksi luka, menghentikan diare, mencegah penyakit jantung, dan mencegah radang usus.

Dengan melihat daftar manfaat dari masing-masing bahan diatas, pastinya anda sudah bisa menerka-nerka sendiri apa saja khasiat yang bisa anda dapat jika mengkonsumsinya. Namun jika anda lihat pada kemasan, manfaat yang didapat tidaklah lengkap sehingga hanya disebutkan sebagian saja. Untuk itu, agar informasi yang anda ketahui lebih lengkap. Tidak ada salahnya jika melihat juga lampiran singkat dibawah ini!

7 Manfaat Jamu Apusirih Untuk Wanita

#1. Menghilangkan Bau Tidak Sedap
Yang dimaksud disini tidak hanya bau ketiak ataupun bau mulut, melainkan juga terkait dengan bau organ kewanitaan yang terkadang menimbulkan aroma yang tidak menyenangkan. Nah, untuk meredam masalah yang anda hadapi tersebut, ada baiknya jika anda mengkonsumsi jamu apusirih agar organ kewanitaan anda harum secara alami.

#2. Menghaluskan Kulit
Manfaat ini didukung oleh adanya daun sirih yang sangat ampuh untuk merawat kesehatan kulit. Jika dikonsumsi secara rutin, maka kulit anda akan tetap halus, lembut dan tampak lebih kencang.

#3. Menunda Penuaan Dini
Dengan bertambahnya usia pastinya ada sedikit perubahan dengan kekencangan kulit. Tidak menutup kemungkinan juga akan timbul keriput (kerutan) pada kening dan bagian tubuh yang lain. Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka anda bisa memanfaatkan bahan-bahan herbal yang salah satunya ialah jamu apusirih.

#4. Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga
Mmepunyai rumah tangga yang langgeng merupakan idaman semua kalangan istri. Maka dari itu sudah sepatutnya anda menjaga dan merawat tubuh agar tetap terlihat cantik. Dikarenakan jamu apusirih bisa menunda penuaan, sudah pasti suami anda akan lebih betah dirumah.

#5. Membersihkan Darah Pasca Melahirkan
Jamu ini sangat cocok bagi bunda yang sudah melalui proses melahirkan. Salah satunya ialah untuk membersihkan sisa-sisa darah yang ditinggalkan pasca melahirkan. Konsumsi secara rutin, maka masalah terkait akan teratasi.

#6. Mengatasi Keputihan
Pektay atau keputihan bisa melanda dan terjadi pada siapa saja. Dampak dari penyakit ini sangat tidak mengenakkan. Karena selain menimbulkan bau tidak sedap, jika sudah parah bisa-bisa menjadi pemicu kanker serviks. Jadi keputihan seharusnya anda tangani dengan benar sehingga penyakit ini tidak berlanjut dan berlangsung lama.

#7. Mengurangi Nyeri Saat Menstruasi
Biji kedawung bersifat analgesik yang bisa meredam rasa nyeri pada perut dan juga yang ditimbulkan oleh tidak lancarnya proses datang bulan. Efek ini sebenarnya bisa menerpa siapa saja dan sangat tidak heran jika kalangan ladies selalu kebingungan menghadapi masalah tersebut. Untuk mengurangi dampak sakit (nyeri dan perasaan tidak nyaman), mungkin salah satu solusi yang bisa anda ambil ialah mengkonsumsi jamu apusirih.

Jika dilihat dari jenisnya, apusirih terbagi dengan kapsul dan juga bubuk (sachet). Tutorial mengenai cara pemakaian bisa anda lihat langsung pada kemasan jamu. Jadi dengan begitu anda bisa mengkonsumsinya secara tepat dan benar.

(Baca Juga : 7 Manfaat Jamu 7 Angin Untuk Kesehatan)

Demikianlah ulasan singkat mengenai 7 Manfaat Jamu Apusirih Untuk Wanita. Semoga apa yang kami tulis ini bisa membantu dan memberikan sedikit referensi bagi anda yang membutuhkan. Jangan lupa dishare ya! Terima kasih!

Subscribe to receive free email updates: